Rabu, 16 Maret 2011

Profesi Pluit


Profesi yang menggunakan pluit bermacam-macam ada tukang parkir, wasit dan lain-lain. Tetapi ditulisan saya kali ini saya akan mencoba membuat tulisan tentang profesi tukang parkir yang terkadang dianggap sebagian orang sebagai profesi yang rendahan padhal profesi itu sangat penting bagi pengendara mobil pada khususnya. Tukang parkir memberikan jasanya untuk membantu pengendara memberikan rasa aman ketika parkir atau membantu pengendara kesulitan di jalan raya contohnya pada persimpangan jalan.
Upah yang mereka dapatkanpun tidak banyak hanya koin rupiah atau uang ribuan yang jumlahnyapun tidak banyak, namun jasa mereka sangat berarti bagi pengendara. Tetapi profesi ini terkadang di kotori oeh oknum-oknum tukan parkir yang terkadang “nakal” dalam melakukan tugasnya seperti pencurian komponen atau barang-barang berharga pada kendaraan yang sedang diparkir sehingga sebagian pengendara menilai negatif tukang parkir. Betapa beratnya resiko yang mereka tanggung.
Ditengah teriknya matahari mereka harus bekerja dengan baik sehingga memberikan keamanan serta kenyamanan pada pemilik kendaraan. Tulisan ini saya apresiasikan untuk teman-teman saya yang sehari-hari menjadi tukang parkir pada khususnya dan pada umumnya seluruh tukang parkir yang telah memberikan jasanya dengan baik.    
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar